membuat dokumen "Kisah Nabi Musa ".

Ada kisah lagi, Allah pernah berfirman pada Nabi Musa agar bila ingin menghadapNya lagi, dia harus membawa orang di mana dia bisa berkata bahwa dia (nabi Musa) lebih baik dari orang tersebut.

Nabi Musa-pun sibuk mencari orang yang dia pandang lebih rendah darinya. Namun, semua sia-sia. Karena tiap orang yang dia temui, memiliki kelebihan dan kekuranagan dibanding dirinya.

Merasa lelah, Nabi musa memutuskan membawa binatang saja. Namun sama saja. Dia melihat burung merak. Di satu sisi Musa merasa lebih baik dari sang merak, namun di sisi lain, bulu merak itu lebih baik dari bulu manusia.

Akhirnya, Musa membawa seekor anjing kurap. “Ah, mungkin inilah yang nanti aku dapat berkata kepada Allah, bahwa aku lebih baik darinya,” pikirnya Namun entah mengapa, anjing itu dia lepaskan lagi.

Kemudian Musa menghadap Allah dan mengatakan tak bisa menemukan seorang pun yang dia bisa katakan bahwa dia lebih baik darinya. Allah pun berfirman, “Demi keagungan-Ku dan kebesaran-Ku, sekiranya kamu datang kepada-Ku dengan membawa seseorang yang kamu pikir kamu lebih baik daripadanya, aku akan hapuskan namamu dari daftar kenabian.”

Luar biasa dampa dari penyakit hati ini, sampai-sampai Allah akan mencoret kenabian Musa. Karena dengan demikian, Nabi Musa telah masuk dalam golongan mahluk yang takabur, sama seperti syetan saat diusir dari syurga, karena merasa lebih baik dari Adam.

Sampai-sampai Nabi Muhamad pun, yang sudah dijamin kesucianya, masih berlindung dari beragam penyakit hati ini.

“Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak khusyuk, nafsu yang tidak kenyang, mata yang tidak menangis, dan doa yang tidak diangkat.


By ~ K Uzie

0 Response to "membuat dokumen "Kisah Nabi Musa "."

Post a Comment