PESAN

Dari ‘Aisyah ra., ia berkata :
“Rasulullah SAW mengutus seseorang untuk mengimami salat pada suatu pasukan. Dalam salatnya, ia selalu menutup bacaannya dengan ucapan : “QUL HUWALLAHU AHAD” (Surat Al-Ikhlsah) Ketika pulang, mereka menceritakan hal yang demikian itu kepada Rasulullah SAW Beliau bersabda : “Tanyakan kepadanya,
mengapa ia berbuat seperti demikian?” merekapun menanyakannya dan orang itu menjawab : “Karena ayat itu mengandung sifat Zat yang Maha Pemurah, maka saya senang membacanya.” Setelah disampaikan kepada Rasulullah SAW, Beliau bersabda : “Beritahukan kepadanya, bahwa Allah Ta’ala mencintainya.” (HR. Bukhari dan Muslim )

Dari Abu Hurairah ra., ia berkata :
Rasulullah SAW bersabda,bahwa Allah Ta’ala berfirman : “Siapa saja yang memusuhi kekasih-Ku, maka aku nyatakan perang kepadanya. Sesuatu yang paling Aku sukai dari yang dikerjakan hamba-Ku untuk mendekatkan diri kepada-Ku, yaitu apabila ia mengerjakan apa yang telah Aku wajibkan kepadanya.
Seseorang itu senantiasa mendekatkan diri kepada-Ku dengan mengerjakan amalan-amalan sunnah, sehingga Aku mencintainya. Apabila Aku mencintainya, maka Aku merupakan pendengaran yang ia pergunakan untuk mendengar, Aku merupakan penglihatan yang ia pergunakan untuk melihat, Aku merupakan tangan yang ia pergunakan untuk menyerang dan Aku merupakan kaki yang ia pergunakan untuk berjalan. Seandainya ia memohon kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya, seandainya ia berlindung diri kepada-Ku, niscaya Aku melindunginya.” (HR. Bukhari)

0 Response to "PESAN"

Post a Comment